Kumpulan Tips & Trik Tutorial Terbaik

JASA SERVICE COMPUTER Monitor, Cpu, Printer & Laptop Telp : 085655776324 Surabaya

Rabu, 22 Oktober 2014

Cara Mengganti Nama dan Pasword Wifi Telkom Speedy Telkom | Merubah Pasword TP Link

Cara Mengganti Nama dan Pasword Wifi Telkom Speedy Telkom | Merubah Pasword TP Link - Kali ini blog Belajar Wonendutz akan share tentang bagaimanakah cara merubah nama wifi dan pasword dengan cepat dan mudah. Tutorial kali ini menyusul banyaknya komentar sahabat yang sebagaian telah saya jawab di postingan Cara Mereset Pasword Modem Speedy dan Cara Setting Modem Speedy.
Baiklah, langsung saja ke point pembahasan, cara mengganti nama dan pasword wifi modem telkom anda sangatlah mudah. Ikuti langkah-demi langkah berikut ini :
  • Pastikan anda sedang terkoneksi dengan jaringan (yang akan anda ganti nama dan paswordnya) bisa melalui LAN ataupun Wifi Laptop, Komputer atau Smartphone anda
  • Ketikan alamat 192.168.1.1 pada adress bar, lalu tekan enter (Ini adalah IP Telkom yang dapat kita gunakan untuk login dan setting modem telkom speedy).
  • Akan ada pertanyaan login ke modem Speedy anda, kalau belum pernah diubah silahkan login dengan usernama "admin" dan pasword "admin". Jika telah diubah, dan anda lupa, saran saya reset saja TP Link Modem Speedy anda, caranya baca disini !
  • Selanjutnya, anda akan melihat tampilan sebagai berikut :

Merubah nama wifi dan pasword wifi, pasword wifi telkom
  • Sudah? selanjutnya anda klik saja interface setup dan geser saja scroll hingga bawah dan temukan di QSS Settings terdapat formulir SSID. Untuk mengubah nama wifi dan pasword wifi, di kolom SSID tersebut bisa anda ubah sesuka hati, dan cari yang mudah anda ingat, namun sukar bagi orang lain untuk menebaknya.
  • Untuk mengubah password WiFi, geser sedikit ke bawah pada WPA-PSK/WPA2-PSK terdapat kolom Pre-Shared Key.
    Isi kolom tersebut dengan password WiFi yg anda inginkan. Minimal 8 karakter bisa kombinasi huruf dan angka. Bila perlu, password tersebut di catat agar tidak lupa.
 Ingat, jika anda terhubung dari jaringan wifi, maka secara spontan ketika pergantian pasword wifi, laptop anda akan disconnect, artinya anda harus lakukan perubahan pasword pada laptop anda untuk terhubung ke jaringan wifi. dan sebisa mungkin lakukan pencatatan pasword wifi, untuk jaga-jaga ketika anda lupa. Walaupun untuk mendapatkan pasword wifi bisa dilakukan dengan cara mereset, namun tentunya juga memakan waktu.
Demikian saja informasi singat berupa tutorial mengganti nama dan pasword wifi, semoga bermanfaat.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya:




0 komentar:

Posting Komentar